Day 2: Hello Osaka! #JapanTrip

Waktu memutuskan untuk pergi ke Osaka, di kepala kebayang Takoyaki dan Okonomiyaki, mureh deh kalo sama makanan hehe. Karena jarak antara Tokyo/Yokohama ke Osaka/Kyoto agak jauh jadi memang perlu diniatkan. Tidak cuma materi (dana) tapi juga tenaga.
Saya lumayan kecapean seharian jalan-jalan di Yokohama sebelumnya, nah demi nyobain Willer Bus (penyedia jasa over night bus) dan penghematan budget, sudah capek ternyata saya kesulitan untuk tidur nyenyak di bus. Tidur sih tetap tidur tapi kurang berasa recharging tenaga. Karena masih akan lanjut 2 kota lagi setelah Osaka, jadi di sini hanya beberapa daerah yang saya kunjungi.
Willer Bus

Untuk perjalanan Yokohama ke Osaka (bisa juga ke Kyoto), pick up locationnya di YCAT (Yokohama City Air Terminal). Masih terhubung dengan Stasiun Kereta Yokohama (dan juga terminal bus), jadi tinggal ikuti petunjuk arah YCAT. Seperti biasa, tentu saja saya kesasar kesana kemari. Jadi saya biasanya menunjukkan tulisan “Willer Bus” di HP saat bertanya ke petugas. Tidak semuanya bisa berbahasa Inggris tapi dengan bahasa isyarat cukup mengerti.

Nah, rute bus nya tidak cuma 1 jadi ada beberapa bus yang datang sebelum bus saya. Jadi, setelah menginfokan ke petugas Willer Busnya, bisa menunggu di Starbuck (lokasinya bersebelahan). Oia, Starbucknya hanya buka sampai jam 11 malam. Jadi bisa manfaatin waktu untuk nge-charge Gadget sambil ngopi atau ngemil.

Untuk pemesanan Willer Bus bisa via online. Seingat saya bisa juga langsung go show tapi ya availability seat-nya tidak dijamin. Busnya juga bisa milih yang khusus perempuan atau umum. Kalaupun umum, yang perempuan akan diatur untuk duduk sebelahan sama perempuan. Dari Yokohama, yang naik cuma 2 orang. Dan bus-nya ternyata memang udah penuh juga padahal sekarang termasuk low season.

Note: untuk pemesanan via online kita akan diminta untuk memasukkan No Telepon & email. Nah, No teleponnya cuma maksimal 11 karakter padahal No Indonesia pada umumnya lebih dari 11. Jadi No depan saya tidak masukkan. Karena kalau lebih, website nya tidak bisa processing. Info/konfirmasi dikirim ke email jadi masih aman.
1st Stop: Osaka Castle

Di Osaka saya janjian sama sepupu (yang entah sudah berapa tahun tidak bertemu) untuk menemani jalan-jalan dan sekalian menginap di rumahnya hehe.

Sebetulnya, perhentian busnya di area Umeda Building. Tapi karena masih pagi kita belum bisa naik untuk lihat city panorama view. Jadi, kita putuskan untuk langsung ke Osaka Castle.


Buat yang senang sejarah dan museum, seru buat mengikuti cerita dalam bentuk visual. Teringat beberapa cuplikan cerita novel Jepang yang pernah saya baca. Tapi kalau tidak suka ya foto-foto sambil keliling di tamannya juga cukup, karena lumayan gempor naik-turun tangga.

Menurut saya, sebaiknya kalau mau kesini pagi karena tempatnya luas aja. Masih untung bulan Juni walau sudah panas tapi masih ada sisaan angin dingin jadi masih bearable untuk jalan. Selain itu, kalau mau masuk ke dalam bisa naik lift langsung ke lantai 5 tapi biasanya antriannya panjang. Jadi yang masih muda naik tangga sajalah ya *elus2 betis talas bogor. Jangan lupa menikmati City view dari lantai paling atas!


2nd stop: Dotonbori & Shinsaibashi 

Yang paling ditunggu-tunggu! Makan Takoyaki hehe. Siangnya kita sempat makan yakiniku yang all you can eat. Eh liat Takoyaki lapar lagi mwahahaha. Takoyakinya enak banget. Kata sepupuku memang tepungnya khusus. Jadi dia bikin sendiri di rumah pun dengan tepung itu, rasanya sama. Makanya rasa takoyaki di Indonesia beda ya.


Buat yang senang belanja, ini surga banget sih. Tapi karena malas repot nenteng belanjaan pindah-pindah kota, jadi disini cuma window shopping aja.

Sebelum balik ke rumah, kita duduk-duduk sore #halah di Stasiun Osaka. Tempatnya gede pisan dan modern banget.


Oia, menutup hari kita sempat belanja buah di supermarket. Senang banget deh buah yang biasanya mahal di Indonesia bisa murah banget disini. Makan malamnya akhirnya cuma Momo (peach) dan buah ceri. *happy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s